Kamis, 18 Januari 2018

Perhatikan Anak Ketika Bermain

Dunia anak adalah bermain. Namun, tidak sedikit anak-anak bisa saja cidera ketika bermain. keamanan alat bermain di area bermain atau playground hanyalah sebagain dari keseluruhan keamanan anak saat bermain. Lantas, apa saja yang harus diperhatikan supaya anak bisa bermain leluasa dengan aman?

-          Pengawasan

Setian pendamping atau orang tua haruslah ikut berperan dalam mengawasi anak ketika bermain, dengan begitu anak akan lebih terkontrol dan anda dapat menegur anak ketika anak salah memilih permainan yang tidak sesuai dengan usianya.

-          Peralatan dan jenis permainan

Pastikan anda memilih permainan yang tepat untuk anak, masih banyak permainan yang memiliki material besi dan kayu yang bisa saja melukai anak. apabila anda khawatir tentang material itu, anda dapat membeli jenis playground mini fiber untuk diletakkan di halaman rumah anda atau di dalam ruangan anda. Sudah banyak toko-toko online yang jual playground anak dengan bahan fiber ini. Dengan menggunakan bahan fiber anak leluasa bermain dengan aman.

-          Permukaan atau alas playground


Masih banyak taman bermain atau playground yang menggunakan aspal dan pasir. Hal ini sangat merugikan anak, karena anak mudah cidera dan luka. Apabila anda memiliki playground dan tidak mempunyai alas yang permukaannya menggunakan keramik ataupun tanah. Ada baiknya menggunakan rubber flooring atau karpet karet, anda dapat membelinya di toko online yang jual rubber flooring. Dengan begitu anak anda dijamin tidak akan menyebabkan luka apabila terjatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar